Indonesia Butuh Habibie

halo semuaaaaaaaaaa
lama sekali saya nggak bikin postingan yaa

hah, oke,
sekarang aku mau ngepost tentang sesuatu

jadi gini loh,
beberapa hari lalu tuh aku nonton film Habibie dan Ainun
Berkas:Habibie Ainun Poster.jpg
iya, emang kudet banget baru nonton
kalo orang2 mungkin tertarik dengan kisah cinta Bapak Habibie dan Alm. Ibu Ainun,
aku justru tertarik sama kisah hidupnya Pak Habibie

pokonya singkat cerita, aku tertarik banget lah sama hidupnya mantan presiden Indonesia yang ke 3 ini..

gimana nggak?
sebenernya di Jerman dia udah dapet posisi yang udah ngejamin banget dia bakal hidup enak lah pokonya,
eeeeh, dia tinggalin semua itu untuk ngebangun Indonesia
akhirnya dia pulang ke Indonesia,
dan Ibu Ainun nyusul, meskipun harus ngorbanin pekerjaannya sebagai dokter anak di sana
dia pulang ke Indonesia karena dijanjiin semua penelitian yang mau dia jalanin bakal dibayarin sama Presiden waktu, Pak Soeharto, karena beliau lagi giat bikin pembangunan
dan,  ya,
dia berhasil membuktikan bahwa anak bangsa memang mampu!
nggak kalah saing!
yap, pesawat itu akhirnya yang terbang perdana dengan mulus di tanggal 10 Agustus 1995 sebagai hadiah ulang tahun emas bangsa Indonesia
pesawat itu dikasih nama N-250 atau kepanjangannya Nusantara 250
oh iya,
kalian juga perlu tau kalo tanggal 10 Agustus itu dijadiin Hari Kebangkitan Teknologi Nasional

tapi, sekarang pesawat itu diberhentiin produksinya
kenapa?
semua itu karena krisis ekonomi yang melanda Asia waktu itu
masih inget?
untuk menjaga kelangsungan negara kita,
kita terpaksa minjem uang dari IMF

terus?

harusnya kita bisa bangkit dong?

tapi kenyataannya nggak,
IMF ngasih uang ke kita, dengan syarat negara kita mau menutup industri strategis,
salah satunya adalah pesawat ini

sedih nggak sih?
padahal kita mampu loh..
di luar itu, memang rakyat Indonesia juga memang mentalnya gitu
nggak optimis sama bangsa kita sendiri

akhirnya,
merosot,
merosot,
merosot..

bayangin dong,
pesawat N250 yang jelas2 bisa terbang mulus di penerbangan perdananya, yang udah jelas2 ngabisin waktu Pak Habibie, yang harusnya waktu itu dipake buat keluarganya,
malah terbuang sia2

aduh banyak banget yang pengen saya omongin,
tapi mungkin kalian bisa cari aja lah wawancara Pak Habibie di Mata Najwa
mari kita masuk ke intinya

oke,
negara kita butuh orang kayak Pak Habibie
kenapa?
dia anti KKN(bisa liat di filmnya)
sekarang orang2 mau jadi bagian dari DPR cuma gara2 duitnya aja..
nggak tau sih bener apa nggak, tapi keliatannya gitu
pendidikannya bukan di hukum eh tau2 jadi DPR
aneh ga sih?
harusnya orang2 yang ditempatin di sana emang orang yang ahli di tempatnya,
dan nggak cuma obral janji doang

selain anti KKN,
Pak Habibie tuh optimis loh sama bangsa kita sendiri

dan yang paling bikin salut adalah dia,
yang jelas2 udah bisa hidup enak di Jerman,
rela balik lagi ke Indonesia buat majuin Indonesia

wahwahwah..

well,
postingan ini bukan dibuat dalam rangka pemilu loh ya..

saya mau ngasih tau sesuatu
apa itu?
Indonesia butuh lebih banyak orang seperti Pak Habibie

saya sendiri sih mau2 aja kayak Pak Habibie,
kuliah di luar negeri terus majuin bangsa sendiri
tapi kok kayaknya aku nggak punya sesuatu yang bisa bikin bangsa ini terbangun?

jadi,
buat anda2 di luar sana yang merasa wah saya bisa cakap dan bisa membangun Indonesia tapi gajinya entar kecil dan nggak dihargai lucu, dan menggemaskan,
tolong pikirkan lagi,
untuk membangun Indonesia

maaf tulisan ini agak berantakan

maklum,
udah lama banget nggak nulis
hehe

xoxo

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer