Tugas Seni Rupa, dan tetek bengeknya

hoah!
akhirnya bisa bikin postingan yang rada gini yaa..

oke aku tau harusnya aku sekarang belajar karena besok bakal ada ulangan geografi dan ulangan bahasa inggris..
tapi ga apa2..

selagi orang2 rumah pada tiduuuur!!

mhuahahaha

pengen cerita banget soal tugas seni rupa yang entah kenapa setiap gurunya masuk tuh suasana kelas berasa kayak di FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain, CMIIW)
si gurunya itu bakal masuk,
dan suasana kelas bakal sunyi senyap..

dan mulailah si guru menggambar dengan terampil di papan tulis..

ya pake spidol 3 warna lah (merah item sama biru),
ya pake penggaris segitiga yang 90 derajat lah,
ya pake jangka lah..

sret sret sret!

voila!

jadilah tugas menyebalkan yang menghantui malam murid2nya..

setiap hari kita pusing banget ngerjain..

awal2nya sih gampang..
cuma disuruh bikin segi 6 dari segi3,
segi 8 dari segi 4,
terus rada susah,
dari segi 5 jadi segi 10

terus baling2 bambu,
yang kita cuma dikasih contoh gambar,
tanpa ukuran

KALIAN HARUS MEMBUAT GARIS BANTU UNTUK BISA MENENTUKAN UKURANNYA!

atau

KALIAN HARUS PAKE FEELING! KALIAN INI SUDAH SMA!

yah well,
itu baling2 bambu yang emang rada ruwet..

terus udah gitu gambar kincir angin..
kalo ini sih rada gampang..
sekali coba langsung jadi..

dan masternya adalah lingkaran muter2 ga jelas gituuu..
mau liat?
nih

kalian harus tau aku ngerjain ini sampe jam 8..
8 pagi,
dari jam setengah 12 malem..

dengan pengulangan 5 kali..

menyedihkan..

nah,
dengan adanya tugas kayak ginii,
malah ada beberapa temen aku yang emang berbakat memanfaatkan peluang..

mereka berentrepreneur..
mereka bikin bisnis..

kenapa aku pake kata 'mereka'?
karena orang yang berbisnis ngga cuma satu orang..

jadi,
mereka awalnya sih cuma dimintain tolong..
terus malah pada bayar..

aku kenal sama 3 orang yang bikin bisnis kayak gini..
mereka jago banget yaa.. aku bikin satu aja susah banget..

eh jangan salah,
mereka pasang tarifnya beda2 lohh..

untuk di temen sekelas aku sih,
untuk gambar segi2 gitu harganya 5000 per gambar..
kalo udah masuk yang rada rumit harganya bisa sampe 20ribu - 25ribu..

gambar yang rumit itu ada 4 gambar..

tapi dia tuh pake sistem paket..

jadi kalo digambarin ke-7 gambar,
harganya cuma 100ribu..

iya,
cuma 100ribu..

heuuuh aing mah..
kajeun ga tidur sampe jam 8 pagi,
daripada ngebayar orang buat ngerjain..

ckckck..

oh iya!
dan kalian harus tau kalo hasil gambar temen aku itu nggak cuma 100-200ribu lohh..

coba bayangin..
seandainya dia dapet 500 ribu gimana.....
sama dia dipake apa......

mhuahaha..

*gapenting sumpah*

sepertinya udahan dulu yah postingannya..
masih kudu belajar lagi nih!

wish me luck buat besok yaaa..

smooch smooch smooch!

oh oh hampir lupa!
makasih banget buat @kevzg97 atau blognya Kevin Grahadian,
yang entah kenapa bisa bikin aku nulis dengan cara kayak gini..

hmm..
nulis blog itu lebih enak kalo ada saingannya

xoxo
NB : pageviewsnya udah 19078 aja nihh..
keren yaaa :))

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer