Wrong Choice

pernah nggak kamu ngerasa kalo kamu udah milih keputusan yang salah,
yang akhirnya ngebawa kamu ke kehidupan yang serba nggak enak,
sementara kamu harus tetep ada di dalem keadaan itu,
yang bikin kamu pengen banget balik ke masa lalau kamu?

pernah?

atau mungkin kamu ngerasa kalo semua yang udah kamu lakuin itu lurus2 aja,
nggak pernah ada keputusan yang salah yang membuat kamu terjatuh ke tempat yang salah?

pernah?

sadar atau nggak,
manusia pasti pernah nyesel dengan keputusan yang pernah mereka buat..

pasti..

bahkan pilihan yang kita pikir paling tepat sekalipun,
kita pasti bisa juga ngeliat sisi negatif dari pilihan yang kita anggap tepat itu..

tapi,
kamu berpikir lagi..

bahwa semua yang nggak enak,
situasi yang membuatmu terjebak,
justru membuat kamu bersyukur..

pernah ngerasa kayak gitu?

tiba2 aja dunia asing tempat kamu berpijak ini menjadi rumah kamu..
tiba2 aja waktu kamu ngeliat ke belakang,
kamu justru mohon - mohon sama Tuhan supaya kita bisa terus tinggal di 'rumah' kita yang asing ini..

pernah nggak kalian mikir,
kalau suatu hari nanti kalian pengen tinggal di rumah yang begitu besar,
mewah,
serba ada..

tapi yakin deh,
pasti di sela kenikmatan yang kamu harap kamu alamin itu,
kamu justru pengen balik ke masa lalu kamu,
di mana belum ada beban terlalu berat di pundak kamu..

tapi,
waktu kamu bisa ngeliat sisi positif dari tempat asing kamu itu,
maka kamu akan bisa bersyukur..

jadi,
semua ini,
enak nggak enak,
suka nggak suka,
nyaman nggak nyaman,
tergantung sama gimana kita mandang hal itu..

positif?
supaya kamu bisa betah?

atau

negatif?
yang bikin kamu ingin balik lagi ke masa lalu?

xoxo

Komentar

Postingan Populer