The Untold Argumentation

halooww semuanyaaaah..
akhirnya porak selesai juga yaa..
capek juga jadi panitia porak..
by the way,
nama porak di sekolahku kali ini adalah
PORTRAIT : Pekan Olahraga dan Tradisional Akhir Tahun
hummh..

ngomongin apa yah ://

o iyah..
tadi aku abis dari SMP aku looh..
SMP Santo Mikael tercinta..

dan aku ketemu sama si bapak pembina OSIS yang rada2 nyebelin, rese, dan keras kepala..
kita ngebahas banyak hal dan kebanyak sih aku protes sama kebijakan yang dilakuin sama sekolah, terutama pembina, sama staff OSIS di sana..

well,,
hampir 60%,, yang berperan dalam pemilihan OSIS ini adalah guru..

kalo menurut aku sih,
harusnya siswa senior yang milih,,
soalnya kan itu bakal jadi rekan kerja mereka..

dan lagi,
katanya sih kalo pemilihan itu dipilihnya dengan  cara prestasi akademik..

aku bilang ke si bapak pembina OSIS kalo nggak semua orang yang pinter itu mau berorganisasi..
dan dia malah jawab
"kalo orang itu pinter secara akademik, berarti dia harus punya tanggung jawab moral.."
ya kali kalo orangnya punya tanggung jawab moral..
kalo nggak?

dan pas aku nanya kayak gitu dia malah ceritain suatu hal yang justru ngejatohin argumen dia sendiri
"tadi aja udah ada 2 anak yang minta mengundurkan diri.. ya nggak bisa segampang itu..
kalo mau nanti di'permalukan' dulu di depan OSIS, setelah itu saya keluarin.."
dasar aneh -__- itu adalah bukti kalo semua orang yang BISA belum tentu MAU..
semua orang bisa jadi boss.. tapi nggak semua orang bisa jadi pemimpin..

flashback dikit,,
guru bhs inggris aku waktu kelas 9 pernah bilang kalo di dunia ini ada 4 tipe orang,
PERTAMA,
orang yang NGGAK MAMPU, tapi MAU..
orang dengan tipe ini bisa diajarin dan dikasih latihan2 supaya dia bisa 'dikembangkan' ke arah hal yang dia mau..
KEDUA,
orang yang MAMPU, tapi NGGAK MAU..
orang dengan tipe ini kudu didorong supaya dia bisa ngembangin apa yang dia punya..
KETIGA,orang yang MAMPU dan MAU..
orang dengan tipe ini udah sempurna banget.. berarti dia bisa bener2 total di dalem apa yang dia kerjain
KEEMPAT,
orang yang NGGAK MAMPU dan NGGAK MAU..
orang dengan tipe ini adalah orang yang mmmm.. ah ya udahlah yaa.. udah ga bisa diapa2in lagi..

dan kalo menurut aku,
cara SMP aku nentuin kebijakan itu bakal ngehilangin tipe2 orang pertama di dalam organisasi..
orang yang sebenernya kurang mampu,
tapi mau diajak belajar..

sebenernya sih kalo menurut aku,
dunia ini, terutama Indonesia, nggak perlu orang yang mampu membuat perubahan..

Dunia ini, khususnya Indonesia, perlu orang yang MAU membuat perubahan..

buat apa MAMPU kalo ternyata NGGAK MAU membuat perubahan?

inilah 'the untold argumentation' yang nggak bisa aku ungkapin tadi karena si bapak udah keburu nyerocos melulu..


buat OSIS SMP Santo Mikael,
CHLALOE CHUBUL NDDH TETEBBH CEMUNGUDH!!
xoxo

Komentar

Postingan Populer