#ScoutRace

huaaaaaaaaaaa...
baru banget nyampe rumah jam 8-an cobaaaa...

kurang leuleus apaaaa?!

kalian harus tau banget tadi aku jalan berkilo2 meter gara2 deket pemkot itu macet total..
sama sekali nggak bergerak coba!

capek banget!

huaaaaah..

at last,,
aku nyampe rumah dalam keadaan sangat capek..

nah,,
hari ini tuh ada salah satu kegiatan pramuka..
PRAMUKA!


nama kegiatannay tuh #ScoutRace,
sebuah kegiatan yang isinya adalah :
dateng ke pos - jawab pertanyaan/nyanyiin yel2/pemberian sedikit materi - foto - pos ke twitter dengan format macem2
terus,
post to post nya di mana?
yups..
keliling2 daerah sekolah kita..
buat yang tinggal di Bandung mungkin bakal apal jalan2 berikut ini :
pertama, dari jalan cihampelas (sekolah aku) kita ke advent,,
terus abis dari advent kita dikasih petunjuk post selanjutnya,
yaitu
"sesuatu yang berhubungan sama langit"
dan aku inget di situ ada wisma yang namanya
"WIRA ANGKASA"
Embedded image permalink
dan ternyata emang pos 2 ada di situ..

selanjutnya kita dikasih tau buat nyari
"sangkar burung biru"

dan satu2nya yang terlintas di benak aku adalah pangkalan taksi blue bird..

kita jalan sampe hampir deket flyover pasopati,
kita ngira di deket sana bakalan ada pangkalan taksi blue bird..

sampe kita sadar kalau
SANGKAR BURUNG BIRU ITU ADALAH POS DI WISMA WIRA ANGKASA!

oh my God..

dan semangat kita udah turun banget dari situ..

kita jalan lagi ke pos2 selanjutnya,
ke pasar sederhana,
Embedded image permalink
ke gang macan,
masih di daerah pasar sederhana
Embedded image permalink
ke kantor pos cipaganti,
Embedded image permalink
ke depan kantor radio ardan,
Embedded image permalink
ini penampilan dari seberang kantor (ato gedung) radio ardan
ke depan plang secapa AD yang ada di jalan Hegarmanah,
Embedded image permalink
ke tugu Keluarga Berencana,
Embedded image permalink
ke Bank Muamalat,
dan akhirnya kita dikasih petunjuk ke pos terakhir, yaitu
"Ficus Elastica"

bingung?

iya bingung lah!
awalnya aku mikir ini pabrik kasur ato pabrik apa lah,, yang elastis2 gitu..

eeeeh,
pas googling,,
taunyaaaaaa,,
"Ficus Elastica" itu adalah nama latinnya pohon karet..

dan kalian yang tinggal di Bandung pasti tau banget dong,,
kalo pohon karet tuh adalah ikon dari sekolah kita...
yah,,
well well..

this is the most tiring day..

di mana aku harus jalan pas kegiatan pramuka itu,
dan waktu pulang aku juga terpaksa harus jalan jaoooooh banget..

errr..

tapi seneng juga..

akhirnya aku bisa bikin postingan juga..

kangen tauuuuuuuk...

uuuuuuuw....

xoxo
images sources : pohon karet, foto2 lain, bapak pandu

Komentar

  1. Umm.. itu sebenernya bukan "Gang Macan", tapi Asrama Den Ma.. ;)

    Anyway, thank you for linking to @smr_173 profile :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya? kata si kakak2nya gang macan sih.. heheh.. sama2 kang :))

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer