Just Believe in Yourself

kalau kamu ngerasa kamu pinter,
kamu nganggep diri kamu pinter,
kamu bakalan ngelakuin hal2 yang bisa bikin kamu dibilang pinter..

dan akhirnya kamu bakalan pinter beneran..

pertama banget,
yang harus kamu lakuin adalah percaya..

kalo kamu percaya bahwa kamu bakalan jadi positif,
kamu bakalan selalu jadi positif..


sebaliknya juga,
kalo kamu percaya bahwa diri kamu yang sebenarnya adalah negatif,
ya kamu bakalan jadi negatif juga..

kalo kamu mikir kamu adalah orang bego,
ya seterusnya kamu bakalan bego..

yayayaya..

mungkin kata2 di atas emang klise banget.. da aku juga nyadar..
waktu pertama2 aku baca sebuah buku yang isinya seperti di atas,
aku juga ngerasa kalo itu nggak mungkin..

kata buku itu,
kalo kamu bisa membayangkan dengan jelas bahwa kamu bahagia,
kamu bisa jadi bahagia..

kalo kamu bisa membayangkan dengan nyata kalau kamu orang kaya,
kamu bisa jadi kaya..

ternyata kata2 itu bukan kata2 klise..

dulu waktu SD,
aku bisa disebut tipe anak pengkhayal..

tapi bukan tipe yang suka bengong sambil mengkhayal,
aku lebih suka mengkhayal waktu mau tidur..

yap,
singkat cerita ada beberapa khayalan aku yang bisa jadi kenyataan..

somehow,
kata2nya Walt Disney itu bisa tiba2 jadi kenyataan :
"if you can dream it, you can do it"
kalo kamu bisa mimpiin itu, kamu bisa melakukannya!

atau mungkin kata2nya Agnez Monica :
"dream, believe, and make it happen"
Bermimpi,
semua hal2 besar dimulai dari impian..
kalo kamu nggak berani memimpikan itu ya nggak bakalan jadi kenyataan..

Percaya,
kamu harus percaya sama impian kamu..
semuluk apapun, bayangin sejelas mungkin,
dan percayalah sama impian itu

Buat hal itu jadi kenyataan,
setelah jelas, coba deh mulai buat ngerencanain gimana kamu bisa dapetin impian itu,
lakuin sampai batas maksimal kemampuan kamu..
semoga semua itu bisa jadi kenyataan


well,,
inti dari postingan ini sebenernya aku mau share aja,
kalo apa yang bakalan terjadi di kehidupan kamu adalah hal2 yang kamu pikirin dan kamu percaya itu..

thanks to Rhonda Byrne buat kata2 yang pada akhirnya nyadarin aku sama semua hal yang belum pernah aku tau sebelumnya ini..

sedikit lampiran :
klik gambarnya yaaa

xoxo

images sources : Henry Ford, Believe, The Secret Book, I promise myself

Komentar

Postingan Populer