Salam Merdeka dari Orang Pikun!

halo,
Indonesia..

MERDEKA!
Puisi Untuk Kemerdekaan Indonesia Ke 67
salam hoa hoa!
*apa sih nad*


yaaa,, seperti yang kita tau yaa..
kemaren, tanggal 17 agustus itu adalah hari kemerdekaan kita semua..
kemaren saya ikutan tuh upacara bendera di balai kota..

nah,
waktu lagi nunggu giliran tampil PBB,
dan pas lagi duduk2 di bawah pohon temen aku nanya
"sekarang tuh tanggal berapa sih?"

dan dengan bodohnya aku berpikir keras dan bilang
"sekarang tanggal 15..."

yang akhirnya dijawab
"SEKARANG TANGGAL 17 BEGO" *kata2 kasar hanya rekayasa*
haaaah,
nasib jadi orang pikunan...

pernah juga nih,,
ceritanya tuh mau buka bersama kan sore2nya...
nah,, anak2 di kelas aku disuruh dateng jam 12-an buat bayar uang buka bersama..

pas lagi di jalan aku nge-sms temen aku, namanya keke..
"Ke, udah nyampe di mana?"

terus dia bales
"aku ngga ikut.. aku lagi sakit.."

yaah.. ya sudah deh.. terus aku sms indah..
"Ndah, kamu udah di mana?"

terus dia bales
"aku udah di sekolah dari tadi.."

yah, singkat cerita aku nyampe yah di sekolah..
terus dia nanyain si Keke..
"Nad, Keke kok belom nyampe?"

terus kita nungguin dia lamaaa banget..

dan jam setengah 1 pun tiba.. anak2 calon OSIS disuruh berkumpul..
Aku : "Hei.. ngumpul yuk.. udah jam segini.."
Indah : "kan nungguin Keke.."
Aku : OH IYA YAH..

kita nunggu nyampe jam setengah 1 lebih..
karena Keke ga dateng2, akhirnya kita mutusin buat pergi duluan..
pas lagi berdiri,
temen aku nanyain yang belom dateng tuh siapa aja..

terus aku bilang "eh, Keke kan ngga masuk.. jadi dia ga bayar" *masih nyante*
*temen saya melototin*
dalam hati : apa sih ni orang liat2?

heii,
tunggu dulu..
"OH IYA KEKE HARI INI NGGAK MASUK.."
*tepok jidat*
itu bener2 berasa dihipnotis gitu deh..

"adoh nad! terus ngapain dari tadi kita nungguin nyampe telat ginii??"

haduuuh.. nasib2..

pas lagi jalan mau ke tempat kumpul aku buka hp dan ada 1 sms..
dari Keke..
"di rumah lah.. kan hari ini aku nggak masuk.."

kampret.. kenapa ya baru buka sekarang? hadeuuuh.. -___-

otak saya ini kenapa ya belet banget..
pikunannya parah banget..

haduh2..

maklum sih ya..
udah tua.. #menyangkal

kasih kebebasan dong buat orang pikun untuk menyalurkan bakat pikunnya..
ini kan negara merdeka! #maksabeuud

dan berhubung kemaren adalah hari kemerdekaan,
saya mau memberikan beberapa kata,
untuk mereka yang jomblo,
ummhumm,
jomblo..

"Dear, para jomblo di seluruh Indonesia..
Selamat merdeka yaa!"

sekian..

ah iyaa..
aku baru inget..
waktu upacara di balai kota itu aku terkagum2 sama Paskibraka-nya..
meskipun cuma bisa liat dikit..
tapi keliatan dan kedengeran kompak banget..

ini bener2 upacara waktu itu

dan kali pertama upacara yang bisa secara langsung ngeliat Paskibraka begitu aja terpampang di depan mata.
oke, sebenernya susah sih liatnya..
aku baris agak di belakang, karena aku agak
*ekhm*
beke..

xoxo
photo source : Merdeka Paskibraka Bandung

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer