Retret KSK Keuskupan Bandung Part 2

belum baca postingan sebelumnya?
mending baca ini dulu deh ya..

udah? udah bacanya?

mari kita capcuuuuus...

Apalagi yang bikin retret kali ini beda dari yang lain?
2. Temen Baru
oke.. mungkin kata2 temen baru ini agak klise ya..
tapi jujur aja,
temen baru di sini tuh artinya bener2 baru!
iyah,
kita banyak banget kenalan sama anak2 dari berbagai usia, tapi usia anak SMA ya maksudnyaa, dan SMA dari berbagai kota, seperti Bandung, Cimahi, Karawang, Tasik, dll..
gimana cara kita ngedapetin temen2 baru ini?
1. Temen yang tempat duduk makannya bareng
2. Temen sekelompok
3. Temen sekamar
4. Temen yang yaaah entah kenapa bisa kenal
aah! rame banget deh pokoknya!

3. Diikutin beragam usia

aduh.. gimana yah untuk point ini ngejelasinnya..

jadi gini,
biasanya kalo retret tuh paling sama temen seangkatan kan?
kalo aku sih gitu.. soalnya tiap ada retret pasti selalu sama temen2 seangkatan..

kalo ini,
ada yang SMP, ada yang kelas 10, 11, 12..
ada juga yang kuliah, tapi untuk yang kuliah, datengnya tuh sebagai alumni..
aduuuh.. bukan alumni juga sih.. bukan mantan juga..
gimana yah ngejelasinnya..
jadi KSK itu kan buat yang SMA, jadi gitu deh.. *pasti ga ngerti*

ya udahlah.. skip aja bagian ini..

nah nah, di sini tuh ada juga sebuah kesalahpahaman..
mau tau?
jadi gini,
waktu disuruh ngumpul ada temen sekelompok aku yang katanya kelas 3..
oke. kelas 3.
aku nganggepnya kelas 9...
ealah..
tau2 kelas 12 dong.. maluuuu..
itu kakak kelas udah aku ekorin ke mana2,
aku perlakuin kayak temen yang seumuran..
eeh taunya kakak kelas.. haduh.. parah..

4. Games

Nah, untuk point yang ke empat ini nih, aku suka banget..
banyaaaak banget games yang menarik...
apalagi waktu outbound..
ramenya bukan main..

aku ga akan ngasih tau ya permainannya apa aja..
pokoknya rame dan bikin item..

pesan moral : jangan lupa pake sunblock ato minimal lotion yah..

terus ada juga,
bukan games sih.. post to post gitu.. malem2 dan hanya bawa lilin..
tapi menarik banget..
aku excited banget sama yang kayak beginian..
nggak, nggak ada marah2an kok..
tenang ajah..

yang jelas kita tuh bener2 kedinginan, meskipun udah pake jaket..
kenapa?
karena tanpa alas kaki..
tapi justru itu yang bikin berkesan!

5. Pembina Retret
seumur2 ikut retret, pembinanya tuh pasti frater, pasti pake jubah, dan pasti bawain seabreg materi yang kadang tuh apasih banget..

tapi ini beda!
aku ga tau ya pembina kita ini frater ato bukan.. abisnya panggilannya Mas.. Aku tidak mengerti.. ckck..

dan pembina kita ini gahol gahol gitulooh.. anak muda beuudh.. jelas lah.. umurnya aja masih 20-an!

terus ada yang mirip sama Ryan Adriandhy lagi.. o mai gat! betah betah! *mengulang dari postingan sebelumnya*

dan anehnya aku jadi ngerasa deket gitu sama Ryan Adriandhy.. ahhaha.. aneh2 aja, Nad.. ckck..

6. Regenerasi
inilah GONG dari acara kita ini..
jelas lah.. dari judul retretnya aja udah "Retret Regenerasi"
jujur aja yah, aku tuh takut banget acara ini bakalan kayak MOS..
ternyata mirip,
tapi tanpa senioritas..

nah,
regenerasi ini *kayaknya* maksudnya adalah pergantian Ketua KSK Keuskupan Bandung.. cmiiw :)

dan calonnya tuh ada 5..
ceweknya cuma satu.
cowoknya cuma empat.
bancinya ga ada. *iyelah nad*

dan perkiraan aku salah..
kirain bakal cwek yang menang..
taunya salah..

yang kepilih cowok!

yah ga apa2 sih sebenernya.. da aku juga milihnya yang cowok.. hehe..


***

yak.. mungkin sekian aja kali yah postingan saya..
semoga berkenan di hati para pembaca sekalian..
kalau ada perkataan yang salah mohon dimaafkan..
maklum,
sudah tua..
giginya tinggal dua.. u.u

sekian yah semuanyaa..
dadaaaah.. :))

xoxo

images source : games, berbeda usia, new friend

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer