Pidato Perpisahan Kelas 9

sebenernya postingan ini mau dibuat dengan tujuan mengabadikan *jiah* pidato yang aku bikin untuk pelepasan..
tapi, berhubung waktu pelepasannya lepas teks, alhasil hampir nggak ada satupun yang cocok dengan yang di bawah ini..
semoga membantu.. :)
***
Yang saya hormati Suster Kepala Yayasan, Bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, orang tua siswa kelas IX, serta teman – teman yang saya kasihi.
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan penyertaan yang diberikanNya sehingga kita semua diberi kesempatan untuk berkumpul pada hari ini dalam rangka pelepasan siswa – siswi kelas IX.
Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru, serta teman – teman karena telah mempercayakan saya mewakili siswa kelas IX untuk berdiri di sini.

Suster, bapak dan ibu guru, serta teman – teman,
tak terasa waktu telah berlalu begitu cepat. Telah 3 tahun berlalu sejak hari pertama kami bersekolah di sini. Dalam waktu 3 tahun ini, telah begitu banyak pelajaran, pengetahuan, dan motivasi yang telah kami dapatkan dari Suster, bapak, dan ibu guru. Semua hal yang diberikan oleh bapak dan ibu guru itu sangat berguna bagi kami.

Suster, bapak dan ibu guru yang kami hormati,
setelah 3 tahun kami menjadi anak didik Suster, Bapak dan Ibu guru, kami telah mendapatkan begitu banyak pelajaran dan bimbingan dari Suster, Bapak dan Ibu guru. Saya, mewakili siswa – siswi kelas IX, mengucapkan banyak terima kasih atas semua pelajaran dan didikan yang telah kalian berikan kepada kami, baik dalam hal akademis maupun bimbingan moral. Terima kasih atas segala perhatian, kesabaran, dan keseriusan dalam mendidik kami. Jasa Suster, Bapak dan Ibu guru tak akan pernah kami lupakan.

Suster, bapak dan ibu guru yang kami hormati,
setelah 3 tahun menuntut ilmu di sekolah ini, kami sadar bahwa selama ini kami sering kali melakukan hal yang kurang berkenan di hati Suster, Bapak, dan Ibu guru. Karena itu, saya mewakili siswa kelas IX, memohon maaf kepada Suster, Bapak dan Ibu guru atas kesalahan yang pernah kami perbuat. Kami sering bandel, tidak menepati apa yang bapak dan ibu minta, dan membantah perkataan Suster, Bapak dan Ibu. Kami sadar bahwa hal – hal yang para guru lakukan adalah demi kebaikan kami di masa mendatang.

Tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua kami masing – masing. Mama, Papa, kami berterima kasih atas kasih sayang dan dorongan yang kalian berikan kepada kami sehingga sekarang ini kami bisa berada di sini.

Teman – teman sekalian,
Kita semua tahu bahwa setiap pertemuan pasti akan diakhiri dengan perpisahan. Setelah begitu banyak hal yang pernah kita lalui bersama, kini tibalah saatnya kita berpisah, berusaha menemukan tempat yang terbaik untuk melanjutkan kehidupan kita dengan menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Banyak hal yang sudah kita lewati bersama dalam 3 tahun terakhir ini. Tawa dan canda, suka dan duka, dan cerita yang pernah kita bagi bersama. Namun dari semua hal yang pernah kita lalui, hal yang paling sulit untuk ditinggalkan adalah kebersamaan dan persaudaraan kita.

Tapi, sekalipun kita akan berpisah, biarkanlah kenangan kita tetap tinggal dalam ingatan. Karena kadang seiring berjalannya waktu, yang masih tersisa untuk kita hanyalah kenangan. Jadi biarlah cerita masa Putih – Biru kita menetap dalam ingatan kita, hingga suatu hari nanti kita bisa bertemu lagi. Percayalah, waktu yang saat ini memisahkan kita, waktu juga akan mempertemukan kita di lain kesempatan. Teman, ini bukanlah akhir. Ini adalah sebuah awal baru dari cerita yang lain.

Hidup ini bagaikan sebuah buku cerita, kita harus membuka halaman yang lain untuk mengetahui dari kelanjutan kisahnya dan meninggalkan halaman yang lama. Begitu juga dengan kita. Kita harus berani melangkah ke depan dan meninggalkan masa lalu untuk mendapatkan sesuatu yang baru dan lebih baik dari masa lalu kita.

Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati, orang tua murid kelas IX yang saya hormati, serta teman - teman yang saya kasihi,
saya sebagai perwakilan siswa siswi kelas IX ingin mengucapkan selamat tinggal pada sekolah kami yang tercinta, SMP Santo Mikael. Kami akan selalu mengingat sekolah ini sampai kapan pun, karena warga sekolah inilah yang membantu kami untuk melalui masa – masa awal remaja kami.

Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada ucapan yang kurang berkenan di hati bapak dan ibu guru, orang tua siswa, serta teman – teman. Atas perhatian bapak dan ibu guru, orang tua siswa, serta teman – teman, saya ucapkan terima kasih.

xoxo

Komentar

Postingan Populer