A Series of Unfortunate Events

emang sih belom seminggu ngasih notif kalo aku bakal nggak ngasih postingan..
tapi,
kata temen aku "Luapin aja tangisannya kedalam tulisan"

tapi, berhubung aku nggak lagi nangis dan lagi nonton Indonesian Idol, maka hanya dia yang tau kenapa aku bikin postingan ini..

bingung?

sama, aku juga..

ya, di postingan ini aku mau nulis sesuatu tentang buku berseri yang berjudul
"A Series of Unfortunate Events"
Buat yang mau minjem bukunya, aku minta maaf aja..
bukan gimana2, tapi buku itu tuh punya kakaknya temen aku..

Secara keseluruhan,
buku ini nyeritain tentang 3 anak dari keluarga kaya raya yang luntang lantung nyari wali mereka, karena orang tua mereka meninggal di musibah kebakaran waktu ketiga anak ini lagi maen di pantai..

Dan mereka selalu dikejar2 sama wali pertama mereka, yaitu Count Olaf, yang tergila2 sama harta warisan yang dikasih ke ketiga anak itu..

Ketiga anak itu adalah :
  • Violet Baudelaire
  • Klaus Baudelaire
  • Sunny Baudelaire
Violet,
VioletBaudelaire.png
anak pertama dari keluarga Baudelaire itu, adalah cewek yang suka sama hal2 yang berbau penemuan, umurnya 14 tahun..
Dia selalu ngiket rambutnya supaya rambutnya nggak menghalangi matanya, waktu dia lagi berpikir untuk menciptakan sesuatu.. 

Klaus,
Klaus B.jpg
anak tengah dari keluarga Baudelaire, adalah cowok berkacamata yang suka banget baca buku dan menganalisis..

Sunny,
Sunny Baudelaire.jpg
anak terakhir, Sunny Baudelaire ini masih balita dan hanya bisa ngomong kata2 'aneh' yang hnya bisa dimengerti sama kedua kakaknya..
beda dari kedua kakanya, kelebihan Sunny ini terletak di keempat giginya yang tajem banget kalo dibandingin sama anak2 seumuran dia..

daaan,, jangan lupakan pengganggu merekaa
Count Olaf,
Count Olaf.png
Dia pengganggu yang SUMPAH GILAK NYEBELIN BANGET!!
Dia punya 3 ciri khusus, yaitu :
  • Tatapan yang berkilat2
  • Alisnya hanya satu, terdiri dari 2 alis yang entah kenapa nyatu jadi satu
  • Tato gambar mata di mata kaki kiri 

Dan,
buat kalian yang mau mencari cerita yang selalu berakhir dengan bahagia,
buku ini sama sekali nggak cocok buat kalian..

Karena yang bakal kalian temuin di buku ini tuh cuma kesialan2 yang menimpa ketiga anak ini..

Kayak peringatan yang selalu dikasih di film yang diambil dari novel ini :
"The movie you're about to see is extremely unpleasant"
dan
"Don't say we didn't warn you"
Buku ini terdiri dari 13 seri..
Apa aja tuh?
the-bad-beginning

The Reptile Room USA.PNG

The Wide Window USA.PNG

The Miserable Mill USA.PNG

Austere academy.jpg

Ersatz elavator.jpg

Vile village.jpg

Hostile hospital.jpg

Carnivorous Carnival.PNG

Slipperyslope.jpg

Grimgrotto.jpg

ThePenultimatePeril.JPG

TheEndBook.jpg
 
Jujur, yah..

aku lebih suka baca bagian,
di mana Lemony Snicket, penulis buku ini, menuliskan untuk siapa didedikasikan,
yaitu Beatrice..

Siapa Beatrice?

Nggak tau deh.. Makanya, aku tuh penasaran banget..

mungkin segini dlu aja ya..
ini hanya bersifat ganjelan, karena aku pengen nulis tapi nggak tau mau nulis apa..

sekian..

xoxo
NB : mungkin kalian bakal tau kenapa aku nulis postingan ini

Komentar

Postingan Populer