Tragedi Memasak Nasi

howdy all!!
it's long weekend!!

hha.. :D
hope you get a nice weekend..

oke, di postingan kali ini aku mau cerita tentang sesuatu yang terjadi di sebuah hari selasa, 3 April 2012..
apa itu?
sesuatu tentang masak nasi deh pokoknya..

check this out!
***
hari selasa kemaren, bibi aku tuh libur gara2 ada sodaranya yang nikahan..
kayaknya sodaranya bibi aku tuh banyak banget, soalnya tiap libur pasti gara2 ada nikahan.. hhe..

lanjut,
karena di rumah nggak ada bibi, di rumah pun nggak ada nasi..
mamah aku mesen ke orang buat bikinin makan siang, tapi lauknya aja..
mamah aku nyuruh aku masak nasinya sendiri..

oke..

akhirnya, pulang sekolah, dengan perut keroncongan, dangdutan, nge-rock *ini perut apa konser*
aku buka pintu pager daaaan,,
menemukan ada lauk makan siang aku di meja teras..

aaah!! wanginya itulooooh.. bikin air liur netes2..
hmm..
sbenernya nggak sih,, air liur aku nggak netes2 juga.. itu cuma majas..

*ekhm* lanjut..
pas masuk aku menyadari kalo nggak ada nasi dan aku memutuskan untuk masak nasi..

seumur hidup aku belom pernah masak nasi tanpa didampingi.. bener deh!
DAN AKU ADALAH CEWEK YANG NGGAK PUNYA BAKAT MASAK!

ya,
setelah berasnya dicuci, aku masak berasnya di rice cooker.. terus aku tinggal baca buku..

15 menit kemudian, dengan garangnya perut aku ngeronta2 minta makan,
aku ngeliat ke rice cooker dan nasinya SAMA SEKALI belom mateng.. airnya aja belom mendidih..

seperti kita tau, lapar adalah salah satu motivasi yang sangat kuat,
aku mutusin buat mindahin beras + air itu ke atas kompor,
biar cepet mateng..
terus aku tinggal baca buku lagi..

10 menit kemudian,,
perut aku kembali meronta2,,
waktu ngecek nasi yang lagi aku masak itu,,
ternyata tetep belom mateng...

uaaaa.. lama banget!!

karena kesel,
apinya aku gedein!!!!!! aku kembali ngelanjutin baca buku..

nah,,
entah berapa menit kemudian,,
waktu lagi baca buku di kamar,,
ada sebuah bau yang nggak asing masuk ke kamar aku, yang pintunya emang nggak ditutup..

BAU GOSONG!

gila.. aku langsung lari ke dapur, matiin kompor dan ngebuka tutup tempat nasi itu lagi dimasak..
hoeeeek..
bau gosong banget lah..

beneran GOSONG nasinya!!

di pinggir2nya tuh ada warna coklat2 gitu..
rrrgg..
coba deh, bayangkan!
pas aku mindahin nasinya ke tempat nasi yang semestinya,,

tempat masak nasi itu,
di bagian bawah tempat masak nasi itu,
ITEM BANGET GILAAAA~

aku bersihin bagian bawahnya,
daaaaaan,,
NGGA BISA!!!

udah direndem pake aer biasa, nggak mempan..
direndem pake aer sabun, sama aja..
digosok2 pake spons yang ijo juga nggak bisa..
di'garuk2' pake sendok nasi juga nggak bisa..

karena kesel, dongkol, sebel, dan lain sebagainya,
noda hitam itu aku biarkan nempel di situ.. soalnya aku mau makan..

aku makan dengan nasi gosong itu.. dan rasanya nggak kayak nasi bakar

tapi, percaya deh..
gosongnya nggak kerasa kok.. hehe..

kesimpulannya : aku tuh jago masak. iya, masak indomie. baik yang kuah atau yang goreng. makanan lain selain itu adalah di luar kemampuan saya

hehe..

sekian,
terima kasih..

xoxo

Komentar

Postingan Populer