Open House, 2 Maret 2012

"Trima kasih untuk cinta..
Trima kasih tuk kluarga yang indah.."

Nggak kerasa udah lebih dari 6 bulan punya keluarga baru..

*hah?? keluarga baru?? emang kamu diadopsi ato gimana nad?*
***

nggak,,
aku nggak diadopsi.. -__-

keluarga baru yang aku maksud di sini adalah 9a..
dulu,, seriiing banget aku ngerasa,, "ih! kelas 9 nggak rame! lebih rame kelas 8!"

tapi,, ternyata nggak..

kelas delapan emang asik..
tapi ada kesenangan tersendiri di keluarga baru aku ini.. :)

dan aku baru menyadarinya hari ini.. bego! bego! bego!

tadi aku dan temen2 nampilin sebuah lagu yang pernah kita bawain sebelumnya..
"Terima Kasih Papa Mama"

but,, it was so touching!
kok aku bisa ngomong gitu?

tadi,,
nyanyiin lagu itu,, pas nadanya dinaikin satu oktaf,,
4 orang temen aku turun dari panggung..

apa mereka mau ke WC?
nggak..

mereka ngasih bunga ke wali kelas aku..
saat itu juga pertahanan mata aku hampir runtuh.. hampir aja nangis di atas panggung..
tapi aku tahan..

terus waktu ngeliat wali kelas aku itu meluk mereka,,
lagi2 mata aku udah mulai berair.. setetes keluar..

cuma setetes doang,, untungnya.. karena nyanyian di situ belum berakhir..

temen2 aku itu "narik" wali kelas kita ke atas panggung..

selesai nyanyi,,
kita nyalamin wali kelas kita..
di situ,, keluar lagi setetes..

di belakang panggung,, ngeliat temen2 aku nangis,, aku ikutan nangis juga..

setelah selesai nangis2an,, kita nyatuin tangan kita bareng2..
"SEMBILAN A! YEEEE!!!"
nggak ada yang nyangka kalau momen ini bakal bener2 mengharukan..

nggak,, sama sekali nggak ada..

***

Flash back
(renungan saya sendiri)

Kita pernah kesel banget sama wali kelas itu..
Kita pernah ngeluh dikasih tugas yang beda..
Kita pernah ngeluh karena dia nggak nemenin kita waktu latihan upacara..
Kita pernah ngeluh karena dia marah2 waktu nilai kita jelek2..
Kita pernah kesel gara2 dia marah2 waktu kita nggak ada yang bisa jawab pertanyaan dia..

Sekarang kita udah mau lulus..
Aku sendiri nggak mau ngelanjutin perang dingin kayak gini..

Well,,
aku juga udah nyadar,,
dia cuma pengen yang terbaik..

Aah,,
aku nggak mau nanti lulus dengan rasa benci ke guru sendiri..

aku nyadar..
sebenernya kita emang susah dikasih tau..
keras kepala..

ya,,
kita emang punya pemikiran sendiri..
mungkin karena beda pola pikir..

maafin buat semua yang udah kita lakuin..
maafin buat kekeras-kepalaan kita..


***

2 Maret 2012
xoxo

Komentar

  1. waaa...
    jadi teringat masa SMP dulu. pas perpisahan juga ngasih bunga ke wali kelas.

    emang mengharukan sih

    thanks for sharing ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer