Putih Biru !!

Gimana aku bisa tidur tenang dengan mengetahui bahwa nggak lebih dari 3 bulan lagi aku bakal pergi dari sini?



Ninggalin masa2 terbaik selama 3 tahun ini!

Putih - biru. SMP. Sekolah Menengah Pertama.

Di sini kami berkembang menjadi remaja2 baru..
***
sedikit jujur aja lah..
waktu masih SD, awal2 nyari sekolah, nggak ada niat sama sekali buat masuk sekolah ini..

sama sekali?
iya! sama sekali!

dulu aku beminat buat masuk SMPN1, karena itu adalah SMP favorit di Cimahi..

tapi,
setelah tes,
dan nggak keterima..

semuanya berubah!
semuanya berubah *setelah negara api menyerang dan hanya avatar yang .....*

Mamah nawarin buat masuk SMP negeri yang lainnya..
tapi karena NEM aku yang emang mepeeet banget,
akhirnya aku mutusin buat sekolah di sini..

di SMP Santo Mikael Cimahi..

terus,
apakah 2 tahun 6 bulan di sekolah ini bikin hidup kayak di neraka?

nggak,
justru kebalikannya..

aku nggak pernah nyangka kalau ternyata sekolah di sini tuh berasa kayak di surga..

Mulai dari kakak kelas yang perhatian sama adek kelasnya,
guru yang bisa diajak bercanda dan kadang juga bisa ditindas,
temen yang enak diajak becanda,
sahabat yang enak diajak curhat dan diajak nemenin muter2 sekolah pas istirahat..

aah,
semuanya nggak akan bisa langsung aku lupain gitu aja..

nggak beda jauh sama move on,
kalau nginget2 masa lalu tuh rasanya kayak,
hmm.. kayak apa ya,

ya gitu,, rasanya seneng..
tapi bercampur sama rasa sakit..

ngerti kan?

Nggak lepas dari ingatan waktu aku masih duduk di kelas 7..
Wali kelas kita namanya Pak Wibowo,
dia salah satu guru yang sering dijadiin bahan candaan..
Meskipun begitu,
dia orangnya sangat bijaksana..
Yaya,,
aku baru nyadar bahwa dia bijaksana, ya, pas di kelas 9 ini..

Untuk ukuran seorang wali kelas bagi para murid baru,
menurut aku, rating dia 3/5..

Sebagai seorang murid baru, jujur, aku kaget karena kita ditempatin di gedung lama..

ada sebuah cerita menarik di gedung lama ini :

suatu hari ada hujan gedeeee banget,
dan, kalian tau,
atap di kelas bagian belakang tuh kayaknya bocor,
dan air dari hujan itu bikin kelas kita kayak kolam renang yang habis dikuras..

terus ada lagi :

suatu hari, waktu kita lagi pelajaran Agama,
emang udah jadi kebiasaan buat kita kalau setiap pelajaran Agama,
kita pasti baca Alkitab..

Nah, pas kita lagi baca,
tiba2 dari atap tuh kayak ada yang mukul2 gitu,
sampai atapnya sedikit retak..

Sedikit mengerikan memang..
dan pukulan2 di atap itu hanya ada pas pelajaran Agama..

Akhirnya,
karena terganggu,
pelajaran Agama dilanjutin di ruang Audio Visual..

yah, itu tentang ruang kelas aku..
ada lagi cerita yang aneh2 waktu aku kelas 7..

nggak mungkin aku cerita sekarang karena sekarang waktunya sudah amat sangat mepet..

janji deh,
next time pasti aku lanjutin.. oke?

dadaah.. :D

xoxo

Komentar

  1. thanks buat inspirasinya cang :D membuka kenangan masa SMP, ingetin aku buat ini setelah UN biar lebih ngena ke hati gitu :D

    Don't forget about 9a Blogger :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya elah.. bikin sekarang aja kali, terus taro di draft..

      ntar wktu hbis UN baru di share..

      nggak,
      aku nggak akan lupa.. :')

      Hapus
    2. lagi rada males ngetik yang panjang banget kaya gitu, lagian beda momennya.. gk ngalir ntar ngetiknya..

      Hapus
    3. hmm.. gitu ya.. ya udah.. ntar KALO INGET aku ingetin.. ^.<

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer