Dari orang yang sudah move on

Move on?

Hmm.. 
sebuah tindakan yang emang susaaaah banget dilakuin, tapi bukan berarti bahwa hal itu tuh nggak mungkin..

Oke,
di postingan ini aku mau kasih tau kalau :
AKU UDAH BISA MOVE ON!!
hal ini ditandai dengan pagi tadi, waktu aku bangun, aku mikirin orang lain, bukan mikirin dia lagi.. :))
seneng banget lah pokoknya.. :D

buat yang masi belom bisa move on, kasiaaaan deh loooeeee ada beberapa hal yang pengen aku kasih tau nih.. cara2 ini adalah cara yang aku tempuh supaya aku bisa move on..

So, check this out!


***

ada beberapa hal yang aku lakuin sebelom aku bisa move on.. semoga berguna yah, kawan2.. :DD
1. Dia bukan punya kamu (lagi) !
Kenapa aku tambahin 'lagi'?
soalnya, menurut aku, orang yang pengen move on itu disebabkan oleh 3 hal :

  1. diputusin pacar
  2. HTS (hbungan tanpa status)
  3. unrequited love
Nah, kata2 'lagi' itu diperuntukan bagi tipe pertama dan kedua..

ekhm..
kita harus menyadari, dia tuh udah nggak bisa diraih lagi sama kita..
Ibaratnya tuh kayak apartemen tanpa lift dan eskalator. Kamu di lantai basement dan dia ada di lantai 500. #halah
Gimana?
Jelas nggak?

Oke,, aku jelasin..
emang jarak dia dan kamu itu jauuuuuuuh banget.. meskipun jauh, bukan nggak mungkin buat naik tangga..
Seandainya kita naik tangga, dan ternyata pintu dia udah ditutup dan kita nggak masuk, percuma kan?
Cuma dapet capek doang..

Itulah move on, kita move on itu karena ternyata orang yang kita sayang udah nutup pintu hatinya. Padahal kita udah berkorban banyak buat dia. Korbat duit, korban waktu, dan yang paling menyakitkan adalah :
KORBAN PERASAAN


2. Cari sisi negatifnya!
Cari kelemahan dia yang bisa bikin kamu sadar bahwa dia itu nggak pantes buat diri kamu!

Mungkin, selama belom bertekad move on kita jadi buta! kita selalu ngeliat dia dari sisi positifnya aja..
Sekarang, pas udah waktunya move on, coba deh jadi orang yang agak jahat..
Coba kalian cari hal2 buruk dari mereka..
Misalnya, yah, pemake narkoba, playboy, tukang gosip, tukang fitnah, ato mungkin tukang batu #eh


3. Seseorang yang bisa bikin kamu nyaman!
Cari seseorang yang enak diajak ngobrol, curhat, atau mungkin punya hobi yang sama. Jadi kalian bisa ngelewatin waktu bareng2.. Kalo kalian masih kepikiran dia yg bikin kamu nggak bisa move on terus,, kalian harus balik lagi ke step nmer 2..
Kita ngelakuin step kedua itu bukan buat belajar benci,
tapi belajar ngebuka hati buat orang lain..

4. Percaya
Hal yang paling penting dalam 'move on' ini adalah percaya kalau kamu juga bisa move on dan ngelupain dia!
Buktiin sama dia bahwa kehidupan kamu nggak akan berputar lagi di sekitar dia,
buktiin kalo masih banyak yang lebih baik daripada dia,
dan,
BUKTIIN SAMA DIA KALAU KITA BISA NEMUIN ORANG YANG JAUH, JAUUUUUH LEBIH BAIK DARI DIA!!!!!!!
***

menurut aku sih, point yang paling bekerja itu yang point 3.. 
Mungkin keliatannya jahat ya..
But it works..


so,
siapin sayap kalian buat terbang lagi!
Percaya deh, kalian juga bisa nyari sayap kita sendiri!
Kamu nggak akan butuh bantuan dari orang yang pernah bikin sayap kamu patah, kan?

Tunggu apa lagi?
Let's fly!
xoxo

Komentar

  1. idih jahat banget liat sisi negatifnya :P

    Yah, tapi gmana yah.. kalo ak tuh udah pernah coba cari, ketemu, dah mulai bisa.. eh tiba-tiba malah ttep gk ngebencinya.. aneh kan?

    Sebenernya tuh ak bisa dibilang udh suka ma cewe lain tapi masih inget ma masa lalu (Kaya si elda)

    Yang penting ak gak homo :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kamu bajingan.. -________-
      haha...

      Hapus
    2. dari pada homo :P

      tapi bingung sih mau move on.. masih kepikir terus abisnya.. btw skrng ke siapa nih move nya?

      Hapus
    3. ada lah.. suatu saat nanti aku kasih tau deh...

      Hapus
  2. pas perpisahan deh tuker rahasia.. hahahha... gk kerasa deh bentar lgi beres perjuangan kelas 9

    BalasHapus
    Balasan
    1. okelah.. bisa diatur..

      haha..
      iya yah nggak kerasa banget...

      segala2nya udah dijadwal.. kerasanya waktu kita tuh tinggal mepeeeeeet banget.. :')

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer