Khayalan di Bulan Februari

Hari itu mungkin hari terakhir mereka bertemu..

"Hei," sapa seorang perempuan..
Lelaki itu memalingkan wajah ke arahnya..
"Ada apa?"

Perempuan itu, Ariana, menarik nafas yang panjang. Ia mengmpulkan kekuatannya untuk mengatakan kata yang memang sulit diucapkan.


Hening. Hening memenuhi suasana di sana.

"Maaf.."

Hening. Tak ada suara yang terdengar lagi. Namun, perasaan mereka berkecamuk di dalam hati.

Lelaki itu tak menjawab apapun.
Ariana berusaha mengambil perhatian lelaki yang tampaknya sedari tadi tak memperhatikannya.
Ariana mengulurkan tangan kanannya.

"Aku nggak mau pergi dari sini, dengan keadaan kita kayak gini"

Lelaki itu memperhatikan tangan perempuan yang pernah menyakitinya itu dengan tatapan datar, kemudian menatap mata Ariana dengan dingin.
Ariana membeku oleh tatapannya.

Hening. Hening beberapa detik.
Riuh dedaunan yang tertiup angin lebih banyak mengambil bagian dalam keheningan yang tak nyaman.

Tangan perempuan itu masih terulur.
Suasana masih hening.

Sekarang suara langkah turut mengisi keheningan.
Lelaki berbalik dan meninggalkan Ariana yang masih mengulurkan tangannya.

Ariana menatap tangannya sendiri, kemudian menatap punggung lelaki yang sangat dicintainya. Ia menarik tangannya dan berjalan berlawanan arah dengan lelaki itu.

Pertahanannya hancur. Ia mulai menangis. Air mata mengalir dengan deras di pipinya. Berjalan dengan lemah. Putus asa. Masih tak percaya akan apa yang dialaminya.

Masih hening.
Kini isakan ikut mengambil bagian.

Hening.

Tiba - tiba sepasang tangan memeluknya dari belakang.


"Aku selalu sayang kamu!" 

Ariana tak berusaha melihat ke belakang atau melepaskan pelukannya.

Tak ada suara. Air mata mereka mengalir dalam kebisuan. Air mata mereka mengalir dalam kebahagiaan.

Hari itu menjadi akhir.

Akhir dari kebisuan mereka selama berbulan - bulan silam.

01 Februari 2012
by Nadya

***

aku berani sumpah kalau ini hanya khayalan.. iya, khayalan orang galau..

xoxo

Komentar

  1. keren:
    'aku berani sumpah kalau ini hanya khayalan.. iya, khayalan orang galau..'
    -__-

    tapi asli, khayalannya keren parah! :D

    BalasHapus
  2. bocang galau juga :D

    asalkan jangan kaya aku cang.. jatuh dua kali di tempat yang sama kaya cerita yang ini

    http://kevin-grahadian.blogspot.com/2012/01/sepenggal-kisah-keledai-bodoh.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, kita emang harus belajar banyak dari ke'jatuh'an kita.. kadang jatuh tuh nggak cukup sekali..

      Hapus
    2. kayanya kalo ak udh cukup sih jatuhnya.. sakit beneran.. tapi tetep aja lom bisa move on 100% gitu..

      Hapus
    3. yaa,, mungkin awalnya emang sakit..
      ntar lama2 juga sembuh kok.. ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer