Kamis Berhujan

aku tau kalau ini hari sabtu. Aku tau kalau aku udah seminggu nggak bikin postingan. Aku tau kalau blog ini nurun banget statistiknya.
Aku tau semua itu!
Iya aku tau!

Tapi, judul postingan ini memang bener. aku mau nyeritain sama kalian2 peristiwa yang terjadi di sebuat hari kamis yang berhujan..


***

Di sebuah hari yang hujan, aku pulang sekolah sama temen2.. kita naik angkot. Aku duduk di kursi paling depan (sebelah supir angkot).. Aku lagi males karena di belakang emang sempit banget..
Oh, iya.. sebelumnya aku mau kasih tau dulu bahwa Cimahi Mall adalah satu2nya mall yang berani memasukkan nama Mall di dalam nama "kumpulan kios" itu.. Jujur aja, aku kurang suka sama design "kumpulan kios" itu. Kurang cocok bila dipadukan dengan nama Mall.
Lanjut,
waktu kita udah lewat Cimahi Mall, ada suara seorang anak kecil yang bilang ke mamahnya :
"Mah.. Kapan2 kita ke sana yuk! Belom pernah kan kita ke Mall.."

mamah dia diem aja.. nggak ngomong apa2..
"Kapan ya kita bisa ke sana?" 

anak itu ngomong dengan polos banget.. memang mukanya nggak keliatan, karena aku MALES banget ngeliat ke belakang.. yah.. polos banget memang..
trus si Ibu bilang
"Kan kita udah pernah ke sana!"

Si anak jawab : 
"Belom.. Kita kan belom pernah ke mall!"

Deg! Ucapan anak itu langsung nusuk ke dalem..

Entah si anak ini lupa, atau ibunya memang nggak pengen keliatan nggak mampu.. Tapi aku lebih mikir bahwa si ibu ini memang nggak mampu.. Mungkin ibu ini nggak mau malu di depan kita2..

Sekarang, coba kita pikir..

Mungkin, kalau temen kita yang ngomong kayak gitu, kita bakal ngomong dalem hati :
Ih, ke Mall aja belom pernah.. Kampungan..

Tapi kadang emang hidup ini susah banget..
Haah..
kasian aku sama mereka..

Apa yang bisa kita kasih buat keluarga kecil tadi?

Uang?
Baju?
Rumah?

Kalau aku, aku nggak ngasih ketiga hal itu..
Aku hanya pengen ngajak anak itu buat jalan2 ke mall..
supaya dia bisa, walau cuma sehari, ngerasain apa yang udah biasa kita nikmatin..

hmm..
mungkin bisa jadi renungan..

xoxo

Komentar

Postingan Populer