Udah Sejauh Ini

Udah sejauh ini..
Nggak kerasa banget..
Udah hampir 6 bulan jadi anak kelas 9..
Udah lepas dari hura - hura di kelas 8..
Udah belajar di bawah tekanan tugas - tugas..
Udah jadi senior..
Udah hampir pensiun dari jabat Ketua OSIS
Udah jauh dari mantan kakak kelas..

Dan ternyata,
udah hampir 2,5 tahun aku sekolah di Mikael..
Udah ngerasain jadi bahan omongan..
Udah ngerasain ngmongin oran gdi belakang..
Udah lamaaa sejak aku pertama kali nongkrong di WARUNG POJOK..
Udah pernah suka sama kakak kelas..
Udah pernah deket sama adek kelas..
Udah pernah suka sama temen seangkatan sendiri..
Meskipun emang waktu SD dulu aku nggak pengen sekolah di sini..
Tapi, meskipun aku nggak sekolah di tempat impian aku,
rasanya aku lebih bahagia sekolah di sini..

Waktu sebuah impian nggak bisa dicapai, Tuhan pasti ngasih jalan lain..
Gimana caranya supaya kita bisa bertahan di tempat yang tidak kita impikan..
Semacam timbal balik, mungkin..

Dan ternyata lagi,
aku udah mau masuk SMA..
Aku pengen cepet - cepet pergi dari masa SMP..
Tapi, ternyata nggak segampang itu ya ngelupain kenangan kita..

Makasih buat semua yang udah pernah keluar masuk di hidup aku..
Semua ngasih kesan buat aku..
Kalian ngasih pengalaman sama aku..
Gimana rasanya disakitin dan nyakitin..
Gimana rasanya didiemin dan ngediemin..
Gimana rasanya diomongin dan ngomongin..
Gimana rasanya dicintai dan mencintai..

Komentar

Postingan Populer