Korean Fever

Super Junior, 2NE1, SNSD, dan lain lain sebagainya adalah beberapa contoh dari Boyband dan Girlband dari Korea.. Entah kenapa, mungkin karena personil - personilnya memang ganteng dan cantik, demam Boy Band dan Girl Band dari Korea bisa menyebar berkilo - kilo meter jauhnya sampai ke negara kita tercinta. Yak, negara mana lagi kalau bukan Indonesia..

Virus ini bener - bener berasa di sini. Orang Indonesia, baik yang muda maupun yang tua.. Yap! TUA.. Ibu - ibu udah pada kawin pun ikut bikin kayak beginian.. Tapi namanya Girl Band bukan sih? Yaa,, aku juga agak nggak tau.. (--") Tapi tetep aja,, penggemarnyaaaa seabreg - abreg.. Dan,, buat mereka yang punya TV, sekali pun bukan penggemarnya,, akan ikut - ikutan tau liriknya atau paling nggak tau sepenggal nada lagu itu..

Selain usianya beragam, lagu yang dinyanyiin pun beragam.. Ada yang lagunya tuh instrumennya mirip - mirip sama yang punya Korea sana.. Ada juga yang bikin lagu yang punya ciri khas masing - masing pencipta lagu.. Bahkan, ada pula yang membawakan lagu dangdut dangdut gimanaa gitu.. Tapi, sekali lagi,, aku nggak tau apakah kalau membawakan lagu dangdut itu disebut Girl Band atau bukan..

Apa aja sih yang harus dimiliki oleh seseorang, nggak bukan seseorang, tapi orang - orang, yang pengen bikin Boy Band atau Girl Band?
Inilah syarat Boy Band atau Girl Band menurut seorang Aknadya :


  • Yang paling pertama dan terutama adalah TAMPANG.. Tampang tuh yang pertama kali diliat.. Kalau mau bikin Boy Band atau Girl Band,, mukanya harus mulus,, putih,, rambutnya digaya macem - macem,, kayak bintang iklan losion muka gitu deh.. Kalo punya tampang kayak gitu,, niscaya anda sudah memiliki syarat utama buat bikin B/G Band (Boy Band atau Girl Band)
  • Yang kedua adalah BAKAT NGE-DANCE.. Kalau nggak punya bakat ngedance,, waah,, bahaya.. Percuma ! Soalnya,, ya gitu.. Diliatnya dari segi yang bisa dilihat dulu..  Kan nggak lucu,, kalau lagi bikin video clip gerakannya cuma dadah dadah,, gerakan cuci-jemur-setrika-ngelap-buang,, atau cuma goyang kiri kanan doang.. Pastinya,, bakalan GARING abis..
  • Yang ketiga,, JENIS LAGU.. Kalau lagu yang dibawain adalah lagu yang tipe - tipe cinta gitu pasti banyak yang suka.. Tapi kayaknya kalau diluar itu nggak deh..
  • Yang keempat,, barulah SUARA.. Kenapa saya menempatkan ini di paling bawah? Mau tau? Karena suara itu udah nggak terlalu dibutuhin.. Buat apa punya suara bagus? Toh bisa di-edit.. Toh bisa lipsync.. Iya nggak sih? Jadi penikmat musik tuh cuma disuguhin tampang dan bakat ngedance.. Begitu..


Nah,, itu baru Boy Band atau Girl Band..

Ada lagi,, seorang penyanyi dangdut yang lagi eksis,, yang berdandan seperti orang - orang Korea.. Kalian tau kan siapa?
Heran aja.. Tapi ini memang kreatif banget.. Joget - joget dangdut dengan rambut pirang-emas-coklat,, baju Korean style dan segala macem yang berbau Korea.. Salut deh.. :)


Kenapa sih kita nggak bisa jadi trendsetter?

Padahal kita juga bisa loh jadi kayak orang - orang Korea.. Kita bikin ciri khas kita sendiri.. Mungkin nyanyi lagu dangdut dengan pakaian kebaya.. Itu kan kreatif banget.. Trus udah gitu kita tampilin di youtube.. Siapa tau (kalo beruntung) nanti negara kita bisa jadi trendsetter juga.. Ya nggak?

Trus kalau soal penampilan,, kenapa kita nggak tampil dengan rambut yang disanggul? Bener nggak sih? Kan lucu juga kalau rambut sanggulan jadi trendsetter..


Haha..

Semoga artikel saya yang puanjaaaaang ini bisa bermanfaat yaa... :)





xoxo
Nadya

Komentar

Postingan Populer